Tue. May 17th, 2022

Walau termasuk lawas, ada beberapa film Korea romantis yang tetap asik untuk ditonton. Bahkan, ada yang telah melihatnya hingga berkali-kali namun tetap tidak terasa membosankan.

Walau Klasik, Kumpulan Film Korea Romantis Ini Tetap Berkesan

Film dengan genre romantis memang tidak selamanya happy ending. Tidak sedikit yang berakhir dengan kesedihan setelah dengan mati-matian diperjuangkan. Beberapa film dari Korea yang masih seru meski ditonton berulang kali diantaranya adalah:

Hot Young Bloods

Mengambil latar belakang tahun 80’an di masa sekolah tiga anak remaja yaitu Young Sook, Joong Gil, dan So Hee. Ketiganya terlibat cinta segitiga yang rumit karena Young Sook jatuh cinta pada sosok Joong Gil.

Sayangnya, sang playboy sekolah (Joong Gil) justru tertarik dengan So Hee, sang siswi baru. Kekacauan mulai timbul saat Young Sook berusaha keras untuk menarik perhatian sang pujaan hati dengan berbagai trik agar Joong Gil mau berkencan dengannya.

Il Mare

Film yang satu ini mengambil setting tahun 1999 yang diperankan oleh Lee Jung Jae dan Jun Ji Hyun. Mengisahkan tentang korespondensi yang dilakukan antara artis pengisi suara dengan seorang pemuda.

Keduanya tinggal di tempat yang sama yaitu rumah tepi laut bernama “II Mare”. Hanya saja, terdapat perbedaan waktu 2 tahun yang membuat mereka tidak bisa saling bertemu.

Unforgettable, Film Korea Romantis yang Sangat Berkesan

Bagaimana rasanya ketika menerima surat dan kaset dari cinta pertama yang terjadi 23 tahun silam. Ini yang dialami oleh seorang DJ radio, membuatnya mengingat kembali semua kenangan saat bersama wanita pujaan dan juga teman-teman sepermainan.

Tune in for Love

Kisah cinta dengan style klasik romantis bisa Anda temukan pada film Korea berjudul Tune in for Love. Bercerita tentang penjaga kedai roti bernama Mi Soo dengan Hyun Woo, pemuda yang baru keluar dari penjara. Kisah cinta keduanya banyak menemui rintangan sehingga sulit untuk bersatu.

Architecture 101

Film klasik asal Korea lainnya berjudul Architecture 101 yang dibintangi oleh Suzy. Mengambil latar belakang tahun 1990 dengan tema tentang kisah mahasiswa arsitektur yang ingin merajut kembali cintanya dengan mantan cinta pertama.

Tema klasik memiliki cara tersendiri sehingga bisa memberikan kesan yang begitu membekas. Dari kelima film Korea Romantis tersebut, manakah yang paling berkesan?

By Meinina